Kamis, 02 Mei 2013

Polem Tumpuk

Assalamualaikum,

Udah lama banget gak update blog ini sejak bulan September 2012 kemarin. Tapi sekarang dengan seiringnya selesai tugasku sebagai dokter PTT, Alhamdulillah, bisa update blog ini.

Beberapa minggu yang lalu, aku hadir di acara nikahan sahabatku dan sempet kebingungan mau buat hijab model gimana. Secara jarang banget hijab do di Alor sana. Berkat foto-foto teman yang baru dirias dan searching di Google, ternyata model poni lempar alias polem lagi ngetrend. Nah, akhirnya aku bikin hijab do kayak gitu dan banyak temen yang nanyain gimana cara bikinnya. Jadi, sekarang aku bakal share gimana sih cara bikin hijab yang kuberi nama Polem Tumpuk ini.



Persiapannya, ciput ninja, dua jilbab paris segi empat yang dilipat segitiga, jarum pentul dan aksesoris.


Pakailah ciput ninja, kemudian letakkan jilbab paris dengan miring di atas kepala. Ujung kiri lebih pendek dibandingkan dengan ujung kanan. Ujung kiri yang lebih pendek dibawa ke belakang dan dikeluarkan di sisi kanan, jadikan tutup leher. Dan ujung kanan dibawa ke sisi yang berlawanan.


Ambil jilbab paris yang kedua. Letakkan di atas kepala dengan ujung kanan ada di tengah kepala sebelah kanan. Lalu sisi kiri yang panjang bawa ke sisi kanan.


Ambil sisi jilbab paris putih yang ada di sebelah kiri, bawa ke atas. Rapikan. Kemudian, sisi kanan jilbab paris peach diangkat ke atas juga, rapikan. Sisa jilbab paris putih yang ada di belakang tengkuk dibawa ke sisi kanan.


Jilbab yang menjuntai di sisi kanan dipelintir kemudian disematkan bentuk bulat di sebelah kanan. Ingat! Jarum pentulnya harus banyak biar bulatannya nanti gak gampang lepas.




Jangan lupa jilbab yang nutupin leher dirapikan dulu. Nah, setelah itu sisa jilbab sebelah kiri dibuat seperti poni. Ujung jilbabnya ditarik ke atas kepala. Bikin draperi yang cantik dan rapi ya. Jangan lupa sematkan bros di kepala bagian kanan untuk nutupin ujung polemnya.

IHIW ^^
 Siap deh buat ke kondangan dengan tampil cantik dan modis. Selamat mencoba hijablovers :D







1 komentar: