Sabtu, 10 Maret 2012

Hijab Do (2)

Assalamualaikum.
Merupakan lanjutan dari Hijab Do (1) -bisa klik disini-.
Tapi kali ini istimewa karena sudah pakai 2 jilbab. Kesempatan ini, aku pakai jilbab paris dan sutra yang lemas.
Langsung aja deh :)

Finale
Langsung praktek yaa.


Langkah pertama, buatlah jilbab dasar seperti langkah pertama pada Hijab Do (1).
Langkah kedua, ambil jilbab sutra segiempat dan bentuk menjadi segitiga, letakkan di atas jilbab pertama. Sematkan jarum pentul ke sisi kanan kiri, jadi tidak perlu menyematkan peniti di tengkuk. Lalu ambil sisi kanan jilbab pertama yang menjuntai, tarik ke atas tepat di atas jilbab kedua. Sematkan dengan jarum pentul.



















Tampak depan
Langkah ketiga, silangkan kedua sisi jilbab kedua (kanan belakang ke kiri depan, begitu pula sebaliknya). Kemudian letakkan sisi kiri depan di atas jilbab pertama, sematkan dengan jarum pentul (gambar kiri). Lalu sisi kanan jilbab kedua ditarik juga ke atas kepala. Rapikan ujungnya  (gambar tengah). Sisa jilbab kedua yang masih ada di belakang tengkuk, dipindah ke sisi kiri. Bentuk dia menjadi bunga (gambar kanan). Rapikan sisa jilbab pertama yang menjuntai. Bila ingin membentuk bunga dengan sisa jilbab pertama, bisa diletakkan tepat di tengkuk, tapi dengan bantuan orang lain pastinya. :D

Tampak samping










So, what's your opinion? That's so simple and easy. Will make you look fabulous when you attend to wedding party or other formal event.
Thank you for your attention. Will see you again on next hijab do.
Syukron katsiron :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar